background

BERITA

Pascasarjana UNHI Pengabdian Masyarakat di Penglipuran


Image

PASCASARJANA Universitas Hindu Indonesia melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Penglipuran Kabupaten Bangli pada Minggu (2/6/2019). Acara pengabdian dilaksanakan oleh dosen dan mahasiswa Pascasarjana Universitas Hindu Indonesia.

Dalam pengabdian tersebut, sebanyak 85 orang peserta ikut serta. Bentuk pengabdian masyarakat yakni penyerahan bantuan bibit kelapa untuk upacara agama misalnya Nyuh Rangda, Nyuh Mulung, dan yang lainnya. Tidak hanya itu saja, Pascasarjana UNHI juga memberikan bantuan berupa pengobatan komplementer kepada lansia dan memberikan Dharmatula Keagamaan.

Direktur Pascasarjana Universitas Hindu Indonesia Prof. Dr. I Wayan Suka Yasa, M.Si menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat yang dilaksanakan Pascasarjana Unhi merupakan bentuk implementasi dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pascasarjana Unhi memberikan bantuan bibit kepala untuk upacara keagamaan sekaligus memberikan bantuan pengobatan komplementer.

“Kami melibatkan dosen dan mahasiswa untuk ikut serta dalam pengabdian masyarakat. Selain memberi bibit dan pengobatan, kami juga memberikan Dharmatula Keagamaan,” paparnya.

Pengabdian masyarakat yang dilakukan Pascasarjana Unhi mendapat respon yang positif dari masyarakat. Banyak masyarakat khususnya lansia yang ikut dalam pengobatan komplementer. Begitu juga mendengarkan Dharmatula keagamaan. HM